Kelihaian Konsumen dalam memilih Batu Alam Andesit Cirebon | cirebonbatualam.com

Semakin bertambah tahun Batu Alam Cirebon semakin banyak dikenal oleh beberapa konsumen, yang mencari Batu Alam Cirebon umumnya berasal dari seluruh wilayah Indonesia (Pulau Nias, Medan, Lampung, Riau, Jakarta, Bandung, Tegal, Brebes, Yogyakarta, Semarang, Malang, Pasuruan, Gersik, surabaya, papua, Kalimantan, Kabupaten Enrengkang, Sulawesi, Makasar, Ambon) bahkan sekarang-sekarang ini Batu Alam Cirebon dengan Brand SILVIO Batu Alam sudah menembus pasar Asia (Korea, dan Jepang). Walaupun Batu Alam Cirebon memproduksi berbagai macam jenis batu alam namun batu alam yang sangat diminati dipasaran untuk saat ini adalah jenis batu alam andesit. Batu Alam Andesit di bagi menjadi dua macam jenis yaitu jenis batu alam andesit bintik dan batu alam andesit polos dengan masing-masing memiliki finishing bakar.

Dalam menghasilkan batu alam andesit yang berkualitas kita sebagai produsen pabrikan akan menggunakan berbagai jenis bahan baku andesit. Bahan baku batu alam andesit banyak ragamnya mulai dari batu cibeurem, batu cipeujeuh, batu cipanca, batu maja, batu jotang dan masih banyak lainnya. Setiap pabrik memproduksi batu alam dengan bahan baku yang berbeda-beda karena mengingat bahan baku yang berada di alam terbatas.

Dengan beragamnya jenis bahan baku untuk membuat andesit ternyata konsumen semakin lihai dalam memilih Batu Alam Andesit Cirebon. Hal tersebut dibuktikan ketika konsumen dapat membedakan jenis bahan baku apa yang digunakan dalam memproduksi batu andesit. Kelihaian konsumen dalam memilih jenis batu alam andesit Cirebon berdampak buruk bagi kelangsungan produksi batu alam di Cirebon karena ada beberapa oknum pabrikan yang sampai menghalalkan berbagai cara untuk mengelabuhi konsumen dari segi bahan baku pembuatan batu alam andesit. Contoh: suatu ketika saya (SILVIO Batu Alam | cirebonbatualam.com | distributorbatualam.com) menerima panggilan telvon masuk dari salah satu calon konsumen SILVIO Batu Alam. Mereka bercerita pajang mengenai batu alam andesit yang diinginkan dengan spesifikasi batu alam andesit ukuran 20x20x3 jenis andesi polos bakar dan memiliki warna hitam, percakapan masih berlangsung hingga pada akhirnya konsumen tersebut memutuskan untuk mengunjungi kantor SILVIO Batu Alam atau Pabrik Batu Alam Silvio guna membicarakan lebih lanjut lagi.

Hari yang dijanjikan konsumen datang ke baprik SILVIO Batu Alam pun tiba, pada hari minggu konsumen tersebut tiba di kantor SILVIO Batu Alam bercerita panjang lebar hingga pada akhirnya kami sepakat untuk jenis batu alam yang akan di produksi dengan harga yang telah disepakati kedua belah pihak, begitupun pembayaran dilakukan dengan tunai. Tetapi pada saat konsumen tersebut selesai dari kantor Silvio Batu Alam ternyata calon konsumen tersebut berkunjung kepabrik lain dan diberikanlah sample batu alam yang hitam, terlihat hitam karena batu alam andesit tersebut di guyur dengan air dan oknum dari pabrikan tersebut mengatakan bahwa bahan baku pembuat andesit yang digunakan adalah jenis bahan batu jotang mangkannya memiliki warna hitam, kami pihak Silvio batu alam mengetahui percakapan seperti itu karena kami juga langsung di telvon oleh pihak konsumen dan bercerita seperti tersebut, sontak sayapun sangat sulit untuk mempercayainya, karena kami tahu betul dengan jelas berapa harga pasaran batu jotang. Akhirny saya meminta kepada calon konsumen agar dapat mengirimkan gambar sampel bata alam yang di berikan oleh oknum pabrik melalui applikasi pesan WA.

Setelah gambar jenis jotang (yang dimaksud oleh konsumen) terkirim ke handphone saya, saya langsung mencermati dan mengamati dengan betul gambar tersebut dan ternyata menemukan berbagai kejanggalan dari tekstur tampilan yang memiliki finishing bakaran tidak merata alias blentang-blentong warna juga terlihat tidak hitam pekat karena jenis bahan baku batu alam tersebut adalah jenis batu cipeujeuh. Berbeda dengan batu jotang yang saya tampilkan dibawah ini dia memiliki tekstur bakaran yang sangat berkualitas dan warnanya lebih hitam pekat.

batu-alam-andesit-silvio-super-jotang

Ini adalah batu alam andesit dengan bahan baku jotang

Dari peristiwa tersebutlah menjadi salah satu penyebab atau factor mengapa harga batu alam andesit Cirebon kian tahun kiat merosot di pasaran maka dari itu kami dari SILVIO batu alam memohon kepada para oknum pabrikan ayolah kita bersaing bisnis secara sehat, jangan pernah mencoba untuk membohongi atau mengklabuhi konsumen dengan cara-cara yang menghalalkan segala cara supaya mereka membeli produk batu alam kepada anda. mari kita secara bersama-sama mendorong supaya harga pasaran batu alam andesit kembali pada masa kejayaannya kembali.

Logo Cirebon Batu Alam Baca dibawah ini

Butuh pasokan batu alam dengan harga pabrik hub. 082231106100 (gunawan) – Email: pabrikcirebonbatualam@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *