Pabrik Batu Alam Terbesar, Terlengkap, dan Terkemuka di Cirebon | SILVIO Natural Stone

Cara untuk Merawat Dinding Batu Alam

Batu alam dapat diapllikasikan pada interior ataupun eksterior bangunan. Batu alam memiliki sifatnya masing-masing. Maksudnya, batu alam memiliki karkteristiknya masing-masing sesuai jenisnya. Setiap batu alam pun dirawat sesuai dengan karakteristik dan tempat penerapannya. Jika batu alam diterapkan pada bagian eksterior rumah dapat menurun kualitasnnya seiring berjalannya waktu. Penurunan tersebut diantaranya kotor atau pelapukan. Perawatannya pun tidak terlalu sulit dan batu alam cenderung lebih tahan lama dibanding material lainnya. Agar batu alam tetap indah, maka perlu Anda ketahui cara merawatnya.

Yuk, simak cara merawatnya.

1. Penggunaan Coating
Coating sering kali kita dengar . Cara merawat batu alam dengan karakteristik berpori-pori besar adalah memberikan coating. Hal ini dilakukan agar batu alam lebih tahan lama dan tidak mudah kotor. Batu alam yang berpori besar lebih mudah menyimpan debu sehingga akan semkin sulit dibersihkan. Akan tetapi dengan memberikan coating batu alam mudah dibersihkan. Cara merawat batu alam berpori-pori besar dapat diawali dengan menyikatnya dengan sikat plastik. Sebelumya Anda perlu mengetahui dan memahami coating. Coating atau pernis batu alam adalah jenis larutan acrylic resin yang dibuat dengan formulasi khusus untuk untuk diaplikasikan pada permukaan batu alam.

2. Perawatan Batu Alam Setelah 6 Bulan Pemasangan
Batu alam memerlukan perawatan setelah diaplikasikan. Perawatan batu alam tersebut dapat dimulai sekitar 6 bulan setelah pemasangan . hal ini dikarenakan setelah waktu tersebut aka nada perubahan yang terjadi pada batu alam yang diaplikasikan. Misalnya batu alam sudah mulai kusam atau bahkan tumbuh lumut atau jamur sehingga membutuhkan perawatan. Perawatan tersebut diawali dengan mengamplas batu yang mengalami perubahan atau pelapukan. Selanjutnya diberikan coating untuk menjaga kualitas batu tersebut.

3. Pasang Kembali Batu Alam yang Lepas
Hasil pemasangan batu alam di dinding dapat lepas sewaktu waktu. Jika hal tersebut terjadi maka sebaiknya segera melakukan pemasangan kembali. Akan tetapi, sebelumnya Amda harus mengetahui jenis batu alam tersebut sehingga pemasangan kembali dilakukan secara tepat. Misalnya, BatuKkapur yang memiliki pori ringan maka perlu dilakukan perendaman. Setelah itu, buatlah garis di bagian belakang batu untuk meningkatkan daya rekat sehingga batu yang dipasang atau dipalikasikan dapat lebih kuat dan tahan lama. Lalu untuk jenis Batu Andesit yang berukuran besar dan diaplikasikan pada bidang yang tinggi, Anda dapat menggunakan kawat dalam proses pemasangannya.

4. Amplas Batu Alam Bertekstur Lunak
Berbagai jenis batu alam memiliki tekstur masing-masing sesuai jenisnya. Batu alam bertekstur lunak seperti Batu Paras Jogja, Batu Palimanan, atau jenis batu alam putih dan krem lainnya membutuhkan pengamplasan ketika mengalami pelapukan yang cukup parah.
Proses pengamplasan dilakukan dalam kondisi batu alam tersebut kering. Kegiatan pengamplasan dilakukan secara merata dan berulang. Kemudian dicuci menggunakan spon. Anda perlu ingat untuk batu alam bertekstur lunak hindari membersihkan menggunakan sikat karena dapat merusak karakter batu tersebut. Setelah itu, tunggu batu alam hingga kering dan aplikasikan lah coating.

5. Gunakan Cairan Khusus pada Batu Alam Bertekstur Keras
Tekstur batu alam ada dua, yaitu lunak dan keras. Untuk jenis batu alam keras yang telah mengalami pelapukan cukup lama atau berlumut dan terdapat banyak kotora, Anda dapat membersihkannya menggunakan cairan pembersih porselen. Sedangkan untuk kondisi yang lebih parah pada batu alam tersebut, maka campurkan air dengan air keras. Setelah itu, gosok batu alam menggunakan sikat dan campuran air tersebut. Lalu bilas hingga bersih dan tunggu batu alam kering, dan beri coating.

Sekian ulasan dari kami sampaikan. Kenali jenis batu alam yang akan digunakan dan fungsi dari batu alam tersebut sehingga perawatan yang dilakukan tepat sesuai karakteristik batu alam. Jika Anda tertarik untuk menggunakan salah satu batu alam untuk rumah atau bangunan Anda, kami siap membantu untuk memenuhi kebutuhan Anda baik dalam jumlah kecil maupun besar. Kami pun menyediakan jasa pemasangan batu alam. Informasi lebih jelas mengenai harga, proses pemesanan, dan pengiriman Anda dapat menghubungi Bpk. Gunawan.

Kantor:
CV. SILVIO GUNAWAN
Jl. Ir Soekarno Perumahan Bumi Sampiran Indah No 14 Ds. Sampiran Kec. Talun
Telp. +62822 3110 6100
Email. Pabrikcirebonbatualam@gmail.com

Pabrik:
Jaln Baru, Cengkoak, Gedung Tarung

Website:
www.distributorbatualam.com
www.jualbatuandesit.com
www.hargabatualamandesit.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Pesan
Terimakasih, Kami ada Harga Khusus untuk anda yang membeli produk batu alam kami hari ini.